kampung warnawarni malang

TEMA: TEMPAT LIBURAN ,liburan dengan kereta api di kota malang

REPORTASE : ARIF MAULANA A, MAHASISWA IKIP WIDYA DHARMA SURABAYA, SOPIR TRUK DI PERUSAHAAN DEKORASI DI SURABAYA aris4egmail.com
 LIBURAN DENGAN KERETA API DI KOTA MALANG
                    Menggunakan kereta api mungkin bisa menjadi salah satu pilihan untuk liburan dengan keluarga, selain harga tiketnya yang murah juga dari fasilitas dan kenyamanan yang selalu di tingkatkan oleh salah satu badan usaha milik negara yang tertua di indonesia tersebut.
                    Liburan kami hari ini adalah ke kota malang dengan menggunakan sarana kereta api, pagi itu kami bersiap siap untuk berangkat menuju setasiu kereta api papar (sebuah kecamatan di kab kediri) makanan kecil, dan aimineral yang tidak banyak memakan tempat , kami berangkat ber 4 , saya , adik saya, dan paman saya dari kalimantan, yang katanya belum pernah naik kereta api.
                    Tepat pukul 07.30 kami tiba di setasiun dengan mengantongi 8 tiket kereta untuk berangkat dan pulang dari malang yang sudah aku boking jauh jauh hari , hanya 15.000 pada waktu itu jadi hanya 120.000 untuk 4 tiket berangkat dan 4 tiket pulang dari malang.
                    Selagi menunggu kereta datang kami mampir di warung sebelah setasiun untuk sekedar menghangatkan diri dengan secangkir kopi dan jajanan gorengan yang masih hangat, ditemani dengan perbincangan pamanku yang bertanya tentang kereta api, yaaa jam 8 tepat kami bergegas menuju setasiun kereta , jam 08.06 kereta tiba, tepat seperti yang ada di jadwal dan tiket kami, sebelum naik kereta tiket kami di periksa oleh petugas , dan kami bergegas naik menuju kereta.
                    Perjalanan dimulai,  didalam kereta kami lewati dengan gurauan ringan sembari menikmati makanan ringan yang kami bawa dari rumah dan pemandangan yang luarbiasa indah di luar sana , sawah yang hijau membentang, gunung yang indah menjulang seakan meyapa kami yag akan tiba di kota malang, perjalanan kami lewati selama 4 jam dengan tak henti hentinya mengagumi pemandangan indah yang di suguhkan untuk kami, ya kami menikmatinya.
                    Keteta tiba tepat waktu , pukul 12.11 di setasiun kota malang baru, kami turun dari kerta dan keluar dari setasiun, hawa sejuk menyambut kami seakan mengatakan “selamat datang di kota malang” ya, hawanya sejuk, dan banyak pohon pohon rindang waqlau di tengah hari sekalipun, tapi sebelum kami melanjutkan jalan jalan, kami mampir di salah satu warung dekat setasiun untuk makan siang , cukup ekonomis.
                     Ya, istirahat selesai, kami melanjutkan perjalan menuju kampung warna warni yang tidak jauh dari setasiun , hanya sekitar 200m dari setasiun kota malang baru , kami berjalan menyusuri jalan kota malang sekitar 10 menit , Dan sampailah kami di kampung warna warni, atau mungkin anda bisa memanfaatkan jasa tukang becak untuk menuju kampung warnawarni dengan ongkos 15.000 sekali jalan, tapi kami memilih jalan kak, agar lebih bebas melihat lihat dan meng explorasi.
                      Sampainya di kampug warna warni kami kagum, bahagia, dan senang meihat pemandangan di sana, dan membuat kami betah berlama lama di sana, pemandangan kami nikamati dari atas jembatan , jadi bisa puas memandang , tak lupa kami berfoto ria untuk mengabadikan momen indah di kota malang ini.
                         Setelah puas ber foto ria di kampung warnawarni, kami melanjutkan perjalanan menuju alun alun lota malang, yang letaknya tak jauh dari setasiun dan kampung warna warni, lagi lagi kami menikmati kesejukan udara kota malang dengan jalan kaki, ya karena tempatnya yang memang tidak jauh, kira kita 100m dari setasiun.
                         Kami bercengkerama di kursi taman yang telah tersedia di sana dan menikmati taman yang tertata rapi dan indah , disana terdapat banyak patung monumen, salahsatunya adalah patung singo edan , icon dari sepakbola kota malang, arema, kami berfoto foto di sana, sambil berjalan menuju setasiun .
                        Waktu menujukan pukul 13.33, kami bergegas menuju setasiun dan memasuki ruan tunggu, dan melalui petugas pemeriksaan tiket , lalu kami masuk dan menunggu kereta untuk pulang ke papar , tepat seperti di tiket pukul 14.33 kereta kami tiba, kami bergegas naik kereta tan mencari tempatduduk kami yang sudah ter tera pada tiket kami.
                               Perjalanan kami nikamati dengan istirahat, iya , karena seharian kami jalan kaki menyusuri kota malang, kami tertidur lelap hingga mendengar pengumuman dari peugas kereta  “ mohon perhatian para penumpang kereta api rapi dhoho perjalanan anda akan segera tiba di setasiun papar, periksa kembali barang bawaan anda jagan sampai tertinggal di dalam kereta, terimakasih atas kepercayaan anda telah menggnakan sarana kereta api” lalu kami mulai berkemas dan siap untuk turun dari kereta, saat itu kereta tiba di stasiun papar pukul 19.34 tak terasa sudah malam dan kami meng ahiri liburan kami hari itu dengan keluar meninggalkan setasiun dan  berjalan menuju rumah dan ber istirahat dengan masih membayangkan hal hal indah yang kami nikmati hari itu .