DE SOEMATRA

De soematra fungtion venue,

                   Mungkin sebagian dari kita masih bertanya tanya,  tempat Apasih itu,  oke..   Kali ini saya akan membahas tentang tempat keren di surabaya yang bergaya retro clasic dan sangat cocok untuk anda yang menykai budaya barat klasik dalam suasana tenag yang nyaman, 
Okeee lanjuutt....

                    Kembali ke suasana kolonial dengan datang ke sebuah tempat istimewa pada masa tersebut sambil menikmati kuliner eksklusif hasil racikan chef terpercaya, menjadi sebuah kemewahan. Pengalaman yang hanya terdapat di De Soematra Function House 1910.

                    De Soematra adalah  milik pengusaha Djamal Ghozi Basmeleh dan sang istri  tercinta, Azzadina Djamal.

                     De Soematra berada tepat di Jalan Sumatra no. 75 Surabaya.
Tertanggal dibangun pada 1910 oleh Arichtec AIA (Algemeen Ingenieurs en Architecten Bureau), sebuah biro arsitek terkenal yang banyak membangun landmark selama masa penjajahan Belanda.

                      De Soematra Function House 1910 sendiri menjadi salah satu bangunan tertua di Surabaya dengan banyak detail arsitektur kolonial.
Langit-langit setinggi 6 meter, panel kayu dan kaca pada pintu, sebagian ciri fisik yang mengesankan kemewahan arsitektur di masa tersebut yang masih dipertahankan. Tidak mengherankan bila  di akhir 2012, De Soematra Function House 1910 terpilih menjadi bangunan cagar budaya di Surabaya, dan menurut saya adalah hotel retro clasic ter keren setelah hotel majapahit tunjungan.

                 
      Sebagai sebuah high-class multi-function venue,  De Soematra Function House 1910 menata diri sebaik mungkin demi memanjakan tamu eksklusifnya. Seluruh elemen dari mulai fisik bangunan hingga layout tidak ada yang berubah, hanya sedikit penambahan bangunan yang terpisah dari bangunan inti dan restorasi area luarnya saja.

                  Tamu yang datang pastinya lebih menyukai penataan seperti ini karena lebih private dan intim. Mereka pasti tidak akan pernah bosan walaupun telah datang berkali-kali karena  merasakan atmosfer interior yang berbeda-beda dengan layanan bintang lima di sebuah bangunan homestay bersejarah.

                    Tempat ini Banyak didatangi kalangan A+ dari sosialitas hingga kalangan pejabat dan perwakilan kedutaan asing yang ada di Surabaya, De Soematra Function House 1910 sangat menjaga privasi tamu dengan mempersilahkan mereka melakukan reservasi terlebih dahulu.

                      Saat tidak digunakan untuk acara. Sehari-hari De Soematra Function House 1910 terkenal sebagai fine dining resto dengan the authentic basic French set menu in daily basis dan Chinese menu fine food serta Indonesian food (available upon request). 
                      Dan karena tempan ini termasuk tempat mewah dan pastinya mahal untuk kalangan menengah kebawah,  tapi walaupun mahal,  tetap sepadan dengan pelayanan yang sangat privat dan mewah,  dengan  sajian makanan yang tak kalah jebat dan wow menurut saya.  Karena basic International foods, anda dapat memesan makanan mulai dari chines food,  dan makanan makanan internasional lain yang mungkin tidak saya kenal, 

nah pengalaman ini saya dapat dari kumpulan artikel artikel yang membahas tentang DE SOEMATRA dan karena saya bekerja di sebuah perusahaan dekorasi yang menjadi vendor dari tempat tersebut,  dan hotel hotel mewah lain jadi cukup bebas bagi saya untuk menelusuri dan meng explorasi tempat tempat di hotel dan restoran ternama di surabaya.



Nama :arif maulana
Alamat : Kupang Indah X no 32 Surabaya
Pekerjaan : sopir, mahasiswa sastra Indonesia ikip widya darma Surabaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH JENIS BUNYI BAHASA DAN BUNYI VOKAL

TUGAS PPKN WIJI THUKUL SANG PENYAIR DEMONSTRAN