Mau jadi apa?

Mau jadi apa?
"heh,  lu kuliah jurusan sastra ntar jadi apa?  Kerja apa? "
" entahlah" jawabku
"trus tujuanm apa lo?  Percuma kan kuliah tinggi tinggi kalo g ada tujuan"
"bukan g ada tujuan, tapi masih menata tujua ,  yang mungkin baik? "
" mungkin?  Alahhh kata apa itu,  ucapan orang tak pasti,  "
" sudahlah, aku hanya berusaha "
'Iya berusaha untuk apa? Untuk entahlah? "
" ini cuma sebuah keyakinan yang mu gkin aku pegang teguh (urip iku urup)  kata sunan kalijaga,  entah aku nanti jadi apa tapi aku  berusaha untuk itu,  intinya sebagai manusia saya harus bermanfaat untuk manusia lain,  entah dari segi apapun dan bentuk apapun,  karrna menuruy saya kuliah bukan untuk mrnjadi buruh,  kan yugas seorang sarjana adalah sebagai pencipta baru kan?  Kata soe hok gie,  tujuan bukan yang utama,  yang utama adalah prosesnya,  maka dari itu bukan sudah jelaskah tujuan saya?  Dan setidaknya fikirkanlah baik baik,  kembali ke doa orangtuamu saat kau baru di lahirkan (jadilah anak yang bermanfaat bagi orangtua bangsa dan agama)  bukan begitu? "
Ini hanya dialog saya dan diri saya sendiri yang entah apa tujuannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DE SOEMATRA

MAKALAH JENIS BUNYI BAHASA DAN BUNYI VOKAL

TUGAS PPKN WIJI THUKUL SANG PENYAIR DEMONSTRAN