Resensi film JANJI JONI

                Hai hai..   Tentunya sudah gak sing lagi kan dengan film ini..   Emmmm  mungkin sebagian ada yang belum sih ya..   Nahhh entah loe udah tau apa belum pokoknya ni film setu banget dah..  Mengejutkan,  tapi bukan mengejutkan terus lu lompat gitu ya kagak,  hahaha
                 Kebanyakan film lama sih kita dapat menerka-nerka apa yang akan terajdi selanjutnya,  tapi tidak dengan film ini,  film penuh kejutan dengan petualangan seru,  oh iya,  mungkin buat kalian yg suka musik pop clasic dan genre acoustic cafe kalian akan mendengarkannay di sini, seperti White shoes and the couples company, funk the hole,  zake and the popo,  dan band lain yang tentuny cuma loe bisa dengerin di cafe cafe, di tambahlagi dengan aksi kocak para pemain yang sekarang jadi artis papan atas,  tapi di film ini mereka jadi figuran,  emmm bukan figuran sih tapi mereka menyebutnya CAMEO,  kerennyalagi dialognya yang padat dan cerdas dalam  cara berbicaranya, Film  janji joni Ceritanya sangat simpel namun dapat mengisi waktu penuh pada durasi 83 menitnya.
                     Sang Sutradara Joko Anwar benar-benar berhasil membuat Film ini lebih hidup dan menegangkan. Belum lagi keberadaan beberapa orang CAMEO yang mewarnai film Janji Joni tersebut.  Di antaranya :
    Surya Saputra- Otto
    Dwiki Riza-ToniPak
    Gito Rolies- Pak Ucok
    Fedi Nuril-Jeffrey
    Barry Prima-Supir taksiIstri
    Adetasya-supir taksi
    Sujiwo tejo-Adam Subandi
    Tora Sudiro-Lelaki di toilet #1
    Winky Wiriawan-Lelaki di toilet #2
    Lukman Sardi-Ayah Joni
    Robby Tumewu-Produser Film
    Ria Irawan-Sutradara film
    Ronald Surapradja-Asisten Sutradara
    Nia Dinata-Kritikus Film
    Indra Birowo-Indra Birowo
    Noela Birowo-Noela Birowo
    Catherine Wilson-artis
    Aming dan Indra Herlambang-Pembeli Karcis Bioskop
    Valiza Agviandri dan Dinar-(Finalis MTV Ajang Ajeng)-Penonton Bioskop
    Anandita-(Finalis MTV Ajang Ajeng) dan Sandy Tumiwa - Figuran Film

              Sebegitu banyak Cameo yang ditampilkan oleh sang sutradara di dalamnya, mungkin hal inilah yang membuat film ini lebih menarik dari film-film yang beredar lainnya. Untuk mengambil perhatian para penonton mungkin. Meskipun film nya simpel, tapi untung saja dipadatai dengan kejadian-kejadian aneh yang menimpa joni dalam mendapatkan nama seorang wanita cantik. Klasik sih seperti juga kisahnya Daredevil mendapatkan nama Elektra, wanita cantik yang dilihatnya di taman.  Agak membingungkan emang tulisan gue. Tapi yang pasti gak nyesel loe kalo nonton film ini bolak balik seriusan. 






NAMA : ARIF MAULANA
ALAMAT: KUPANG INDAH X NO 32 SURABAYA
PEKERJAAN : SOPIR,  MAHASISWA SASTRA INDONESIA IKIP WIDYA DHARMA SURABAYA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DE SOEMATRA

MAKALAH JENIS BUNYI BAHASA DAN BUNYI VOKAL

TUGAS PPKN WIJI THUKUL SANG PENYAIR DEMONSTRAN